[JustForFun] Menghias Blog Dengan Animasi Lucu

Bosan dengan blog mu yang penampilannya itu2 aja? Yuukkk mari ini saatnya kamu berkreasi agar tampilan blogmu menjadi lebih menarik. Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghias blog kita. Membuat para pengunjung menjadi betah berkunjung. Kita bisa bermain dengan tema, mengatur header maupun background, menambahkan animasi2 lucu ataupun effect pada blog, memasang pemutar musik pada blog, menambahkan game, polling, layanan chatting dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk mempercantik blog yang kita miliki. Dan kali ini aku mau ngebahas cara nampilin animasi lucu untuk blog kita. Mungkin untuk sebagian blogger udah pada tahu, tapi bagi yang belum tahu caranya yuk ikutin. LET’S GO!

1.   Website yang aku saranin untuk mendapatkan animani2 lucu adalah MyNiceProfile . Disana kamu bisa nemuin beragam animasi lucu sesuai keinginanmu. Pilihan nya banyak banget. Mungkin ada lebih dari 100000 animasi. Dan saking banyaknya, aku aja biasa bingung mau pasang yang mana.

2.   Setelah berhasil membuka MyNiceProfile, lihat pada bagian kiri blog. Ada banyak kata kunci tentang animasi yang mau kita cari. Custom Animated Text, dengan ini kamu bisa membuat animasi berbentuk tulisan/kalimat sesuai dengan keinginanmu. Caranya gampang. Pilih Font Style untuk text mu. Saat kamu mengarahkan  cursor pada Font Style yang kamu pilih, kamu akan melihat code font nya. Pada bagian bawah yang ada bacaan “Please type your text below. You may use only letters and digits. You may use different fonts for some parts of text. Use [fX][/f] tags to specify different font (mouseover the letter above to see font number and see an example below)”. Kamu bisa melihat tulisan 

” Example [f20]Font 20[/f] [f21]Font 21[/f] “

Hapus tulisan Example nya. Nah ganti kata Font 20 dengan kata yang kamu mau. Ganti juga [f20] dengan code font yang sudah kamu pilih tadi. Untuk tulisan [f21]Font 21[/f] itu dihapus saja. Sebagai contoh aku mau nulis ‘Welcome To My Blog’ , jadi kode yang aku masukin:

[f38]Welcome To My Blog[/f] 

Klik Preview untuk melihat hasilnya. Dan ini hasilnya:

Bukan hanya itu, ternyata dalam satu Text kamu bisa mengatur Font Style nya lebih dari satu jenis. Contoh: kalimat yang aku masukin tetap sama ‘Welcome To My Blog’. Jadi code yang aku tulis:

[f15]WelcomeTo[/f] [f16]MyBlog[/f]

Hasilnya:

 

Kemudian klik Get The Code pastekan HTML Code nya pada widget Text blog mu. Dan Tadaaa. . .tulisan itu akan muncul di sidebar blog kita.

3.   Yang selanjutnya jika kamu ingin menambahkan animasi lucu pada sidebarmu, kamu tinggal klik menu All Images nya. Pilih deh animasi yang kamu mau. Beberapa contoh animasi yang tersedia:

w (1).gif1 w (1).gif2 w (1).gif6 w (1).gife

w (1).gif22 w (1).gifw w (1).gift

w (1).gifq

Ntu lucu2 kan? Yang diatas itu baru sebagian kecil. Karna di MyNiceProfile tersedia banyak banget animasi. Caranya cukup gampang kok, kamu tinggal klik animasi yang kamu mau, dan pastekan HTML code nya pada widget Text mu ^^.

Selain MyNiceProfile, tempat lain yang aku saranin untuk mendapatkan animasi2 keren adalah widgetindex2nd . Pada Kategori Widget, pilih animasi yang kamu inginkan. Klik gambarnya dan pastekan code nya di widget Text mu. Kamu juga bisa merubah posisi letak dan ukurannya, jadi gak cuma bisa di sidebar aja. Kalo mau ngubah posisi letak widget, tinggal ganti aja tulisan bottom dan left nya. Kalo mau ngubah ukuran tinggal ganti width dan height nya.

bye bye2

13 thoughts on “[JustForFun] Menghias Blog Dengan Animasi Lucu

    • tinggal dihapus aajaa sayanggg , coba liat contoh diatas ya ⇡
      dibagian ini ☞☞ “ Example [f20]Font 20[/f] [f21]Font 21[/f] “
      hapus ‘example’ nya. sebagai contoh jika kamu mau nulis ‘wlcome to my blog’ dgn huruf f38, maka jadinya kayak gini:
      ——– [f38]Welcome To My Blog[/f] ——



      dan kamu liat contoh dibawahnya itu yaa, kalo mau coba dgn huruf2 beda dlm satu kalimat😀
      gimana paham??😀

    • sorry br bls T^T
      kalo kamu mau paste nya, kamu tinggal copy paste dulu ‘HTML Code’ gambar yang mau kamu ambil (biasanya tertera di bawah gmbar tsb pd website nya) , nah kalo udah tinggal buka deh ‘Dashboard wordpress’ kita terus kamu liat kan ada bcaan ‘Appearance’ nah di bagian itu kita klik yang ada bacaan ‘WIDGETS’. kamu liat di kolom SIDEBAR apkah ada bacaan ‘TEXT’ disana, kalo belom mk yg harus kamu lakukan menarik widgets TEXT yg ada pd kolom AVAILABLE WIDGETS (tarik ke atas ke kolom SIDEBAR)😀 klo TEXT udh ada di kolom SIDEBAR, kamu klik dan paste kan code HTML gambar nya di bawah title😀😀 selesai deh😀
      sebenarnya klo km mau masukin gambar, misalnya kamu mau masukin gambar jpg ato file gif (kaya gambar di atas website aku), misalnya nih km nemuin gambar2 yg km suka di googl ato tumblr gtu, kamu tgl pilih widgets ‘IMAGE’, cara masukin gambarnya:
      1. simpan gambar jpg/gif ke file laptop km
      2. masuk ke ‘Dashboard’ wordpress
      3. pada menu ‘Media’, klik ‘Add New’
      4. upload gambar jpg/gif nya & tunggu smpe 100% , kalo udh 100% akn ada bacaan EDIT
      5. klik EDIT, dan copy file URL gambar (kanan atas) tsb
      6. terakhir tinggal kita paste kan ke widgets ‘IMAGE’dan diatur panjang+lebarnya (klo mau)
      SELESAI😀
      paham gak???????? kalo belum, boleh tanya2 lagi yaaa😀😀😀

    • OH MY GOD!!!! MAAF YA BARU BALAS , BARU SEMpAT *sok sibuk* T____________T *sujud ampun*
      astaga udh hampir sebulan komen nya T^T
      masih blm ngerti kah??? bagian yg mana yg blm ngerti?
      atau nanti aku lengkapi dengan gambar tutorial nya aja yaa gmna?😀😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s